Minggu, 29 Juni 2014

A Man Who Was Superman



Film yang berdasarkan dari kisah nyata ini menceritakan tentang seseorang yang pada usia 10 tahun tanpa sengaja ada peluru masuk ke dalam kepalanya sehingga inilah penyebab dia berbeda dengan orang lain. Dia sangat mengidolakan tokoh kartun Superman. Dia berpikir peluru yang tertanam dalam kepalanya adalah krypton. Itulah mengapa dia tidak dapat terbang dan kekuatannya lenyap, sampai pada saatnya krypton itu bisa keluar dari kepalanya, seluruh kekuatannya akan kembali.
Setelah dia menikah dan mempunyai anak, terjadi sebuah kecelakaan yang merenggut nyawa anak dan istrinya. Dia sangat trauma dengan kejadian tersebut karena dia hanya bisa menyaksikan  orang-orang yang dicintainya itu melawan maut tanpa bisa menolong mereka. Semenjak itu dia kehilangan ingatannya dan merasa dirinya adalah seorang Superman.
Misinya sebagai Superman adalah menolong sesama yang membutuhkan bantuan tanpa memandang siapapun itu, apakah binatang atau pun manusia, dari anak kecil sampai lanjut usia, dengan ringannya dia mengulurkan bantuan walaupun itu dapat membahayakan dirinya sendiri dan menjaga kelestarian alam.
Suatu hari dia menolong seorang wanita yang bekerja sebagai salah satu reporter di sebuah stasiun TV swasta. Akhirnya wanita tersebut membuat film dokumenter perjalanan  pria yang mengaku dirinya seorang  Superman tersebut. Selama dia mengikuti keseharian pria itu, banyak sekali kisah mengharukan yang terjadi.
Quote yang dapat kita ambil dari kisah tersebut adalah :
Kekuatan tidak bisa membuka pintu besi yang besar, hanya kunci kecil yang bisa membukanya.
Bahagia melihat orang yang ditolong tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar